Selasa, 20 Januari 2009


SIAPA bilang dessert dengan berbagai pilihan topping bisa menjadi bencana saat kita menyantapnya? Dessert berupa yoghurt sangat aman kok untuk dikonsumsi. Jadi, Anda tak perlu merasa "bersalah" usai menyantapnya.

Bersantap sepuasnya tanpa rasa bersalah cocok dengan moto Heavenly Blush, tempat nongkrong baru yang terletak di lantai 3 Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan. Sesuai motonya, "Guiltlessly Satisfied", Heavenly Blush menyajikan aneka racikan yoghurt yang menyehatkan.

Heavenly Blush merupakan sebuah bar yoghurt yang menyediakan non-fat frozen yogurt dengan banyak varian rasa beserta topping yang fresh. "Heavenly Blush merupakan bar yoghurt berkapasitas kira-kira 20 orang. Di sini kami menyediakan yoghurt dengan pilihan topping fresh yang beraneka ragam rasanya. Bagi Anda yang ingin menyantap dessert sehari-hari dengan tetap menjaga gaya hidup sehat, yoghurt bisa menjadi pilihan," tutur pemilik Heavenly Blush, Dien Kwik. Nama Heavenly Blush dicuplik dari salah satu menu yoghurt di tempat ini yang berwarna blush.

Non-fat frozen yogurt ala Heavenly Blush memiliki empat varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera, yaitu original classic, original sugar free, pomegranate atau delima, dan green apple.

Sedangkan untuk topping terdiri atas topping buah-buahan segar, yaitu mangga, stroberi, kiwi, lengkeng, pisang, dan nanas, special topping seperti blueberry dan cranberry, serta berbagai macam dry topping seperti almond, mochi, Oreo, dan chocolate chips.

Selain itu, tersedia pula dua macam smoothies yang diracik dengan heavenly frozen yogurt serta topping berupa banana strawberry dan peach mango smoothies.
"Dessert di Heavenly Blush dapat Anda nikmati tanpa rasa bersalah karena bebas lemak dan rendah kalori. Untuk topping buah-buahan, Heavenly Blush selalu menyediakan buah segar yang dipotong dan disiapkan langsung di tempat," papar Dien.

Yoghurt yang masih menjadi pilihan untuk hidup sehat merupakan hasil fermentasi susu yang diproses dengan penambahan kultur bakteri khusus. Kandungan yang terdapat di dalam yoghurt pun tidak hanya berfungsi mengenyangkan perut.

Yoghurt mempunyai nilai nutrisi yang mirip dengan susu. Kandungan protein, kalsium, fosfor, vitamin B2, B1, dan B12-nya sangat tinggi. Yoghurt juga merupakan sumber asam folat, niasin, magnesium, dan seng. Protein yang terkandung dalam yoghurt mempunyai nilai biologis yang tinggi karena mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya mudah diserap oleh tubuh.

Beragam varian yoghurt bisa dipilih di bar ini, di antaranya yoghurt yang dibuat dari susu tanpa lemak yang memiliki kandungan kalori lebih rendah dibandingkan yoghurt biasa. Yoghurt jenis ini merupakan sumber protein, vitamin, dan mineral. Yoghurt tanpa lemak dikenal sebagai nutrient-dense food (makanan kaya nutrisi).

"Banyak penelitian yang mengungkapkan betapa banyak manfaatnya apabila seseorang mengonsumsi yoghurt. Di antaranya adalah untuk menjaga kesehatan pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh," ungkap Dien.

Bakteri yang digunakan dalam pembuatan yoghurt dikategorikan sebagai probiotik yang berperan penting dalam menjaga kesehatan usus serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Penelitian lain menunjukkan manfaat yoghurt dalam proses penurunan berat badan dan kolesterol. "Yoghurt adalah camilan yang sehat dan cocok sekali untuk menurunkan berat badan," timpal Miss WRP 2008, Bona Dea Kometa.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba? Silakan datang ke Heavenly Blush. Soal harga, tergantung ukuran yoghurt yang Anda pesan. Kisarannya adalah Rp18.000 - Rp61.000. Anda yang tertarik mencoba bisa datang ke bar yoghurt ini pada pukul 10.00-22.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar